Sabtu, 06 September 2008

Brokoli Perbaiki Dampak Diabetes


Satu lagi ditemukan manfaat brokoli bagi kesehatan manusia. Hasil penelitian University of Warick, Inggris, menunjukkan brokoli mampu memperbaiki kerusakan pembuluh darah yang disebabkan oleh diabetes.  
Seperti yang dikutip BBC dari para ahli yang menyebutkan, brokoli mengandung sulforphane yang mampu meningkatkan pembentukan enzim yang melindungi pembuluh darah dan mencegah kerusakaan sel. 

Terlebih lagi, penderita diabetes memiliki risiko terkena serangan jantung, stroke dan penyakit pada pembuluh darah jantung, lima kali lebih besar dibandingkan yang tidak mengidap penyakit gula. 

Sulforphane mampu mengaktifkan Nrf2, salah satu protein dalam tubuh. Protein ini yang membentuk zat antioksidan dan detoksifikasi untuk melindungi sel-sel dan jaringan.

Nah, bagi anda yang mengidap penyakit diabetes, tidak ada salahnya untuk lebih banyak mengkonsumsi brokoli. Selain rasanya yang enak, ternyata manfaat yang terkandung didalamnya sangatlah besar. Dan aku juga suka mengkonsumsinya. Hehehe... Selamat mencoba!!!  


0 komentar:

Posting Komentar

Sabar dalam bertindak, santun dalam berucap...