Rabu, 10 September 2008

Diam, menenangkan...

     Terkadang diam merupakan hal yang brilliant. Ada pepatah yang mengatakan, "perbanyaklah berbuat daripada berkata". Ya, pepatah itu benar adanya. Semakin seseorang banyak berkata, maka semakin sedikit pula ia mampu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Karena waktunya hanya dihabiskan untuk berbicara dan berbicara.
     Diam juga menenangkan. Dengan diam, kita akan terhindar dari masalah percekcokan mulut antar sesama teman misalnya. Namun tak selamanya kita harus diam. Tetapi, ada saat-saat tertentu dimana kita lebih baik diam tanpa banyak berkata-kata. Dengan diam, kita bisa lebih banyak berpikir. Dan membuahkan ide-ide atau gagasan-gagasan yang bermanfaat.
     Berbicaralah disaat anda harus angkat bicara. Dan diamlah disaat dimana anda lebih baik untuk diam. Janganlah anda sia-siakan waktu anda dengan terlalu banyak bicara. Dalam diam anda pikirkanlah ide-ide positif dan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan kehidupan anda. Bahkan ada juga orang yang bilang kalau diam itu adalah permata ^_^. Asal diam itu bisa membawa pengaruh positif dalam kehidupan anda. Selamat mencoba...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Sabar dalam bertindak, santun dalam berucap...