Senin, 15 September 2008

Rossi Is Back


     Rider Fiat Yamaha Valentino Rossi, menjadi raja di GP Indianapolis. Rossi memegang kendali balapan hingga lap ke-20. Tapi, dengan alasan cuaca hujan deras, balapan pun dihentikan. Rossi dinobatkan menjadi juara di seri ke-15.

     Di awal balapan, seperti biasa Rossi masih bermasalah dengan start lambat. Stoner yang ada di grip kedua langsung melesat memimpin lomba. Di belakang Stoner menyusul wakil Repsol Honda Nickey Hayden dan Andrea Dovizioso. Rossi sendiri tercecer di posisi lima setelah disalip rekan setimya Jorge Lorenzo.

     Perlahan tapi pasti The Doctor yang mulai padu dengan trek dan motor mengambil alih jalannya balapan. Rossi melesat ke posisi tiga dan bertarung frontal dengan Dovizioso. Tak perlu waktu lama, Rossi pun melewati juniornya tersebut dan mencoba mengejar The Kentucky Boy, Hayden.

     Baru di lap 14 juara dunia MotoGP lima kali ini bisa melewati Hayden, sebuah overtaking sempurna dilakukannya. Mengandalkan jurus pamungkas, titik pengereman terdekat usai melibas trek lurus, Rossi pun sukses menyalip Hayden di tikungan. Setelah itu balapan menjadi milik Rossi. Hayden malah tertinggal jauh dan harus berduel dengan Lorenzo yang berada di posisi tiga.

     Memasuki lap 21, hujan makin deras ditambah angin kencang. Race director Indianapolis akhirnya memutuskan menghentikan balapan. Rossi pun menjadi pemenang, disusul Hayden dan Lorenzo. Sementara juara bertahan Stoner ada di posisi empat.

     Rossi berada di puncak klasemen dengan perolehan 287 poin, unggul 87 angka dari pesaing terdekatnya Stoner. Dani Pedrosa ada di posisi tiga dengan 193 angka.
     
     Lanjutkan perjuanganmu Rossi. Semangat...!!! Yeahhh....!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Sabar dalam bertindak, santun dalam berucap...