Sabtu, 11 Oktober 2008

Coming again : "Wali Nanggroe"


     Hmm... Hari ini perasaan berdebar dirasakan oleh seluruh bangsa Indonesia khususnya rakyat aceh. Bagaimana tidak, hari ini orang yang memiliki wibawa dan pengaruh sangat besar di aceh kembali lagi ke tempat kelahirannya itu setelah sekian lama tidak terdengar kabarnya lagi. Karena beliau menetap di Swedia.
     Beliau dijadwalkan mendarat siang ini di Bandara Sultan Iskandar Muda - Aceh Besar. Setelah sebelumnya mengunjungi negeri jiran Malaysia. Antusiasme rakyat aceh dalam menyambut kedatangannya sangatlah besar. Masyarakat dari kabupaten-kabupaten di Aceh pun berdatangan dari kemaren malam menuju Banda Aceh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jumlah mereka sangat banyak sekali. Bahkan ada yang rela tidur di area terbuka untuk menunggu sosok yang mereka hormati itu.
     Entah apa maksud dari kedatangan Hasan Tiro itu. Apakah dengan membawa misi politik atau hanya ingin bertandang melihat kota kelahirannya yang telah lama ia tinggalkan. Diluar itu semua, kita semua mengharapkan bahwa kedatangannya membawa manfaat-manfaat positif bagi perkembangan aceh itu sendiri. Bukan malah sebaliknya. Amiiin.

Posting Komentar

Sabar dalam bertindak, santun dalam berucap...