Senin, 27 Oktober 2008

The Latest Race on This Season

Gagal di Malaysia, Casey Stoner berhasil menebusnya di seri pamungkas dengan memenangkan balapan Comunitat Valencia MotoGP di sirkuit Valencia, Spanyol, Minggu (26/10). Indikasi kemenangan pembalap Australia ini tampak ketika sesi pemanasan jelang lomba, Minggu pagi Stoner mengukuhkan diri sebagai yang tercepat.

Selama balapan menempuh 30 lap, andalan tim Ducati ini melesat dan memimpin lomba ketika balapan baru masuk setengah putaran di lap pertama. Pembalap tuan rumah Dani Pedrosa yang start sempurna dan berada paling depan di tikungan pertama, dapat disalip Stoner di tikungan berikutnya. 

Sang local hero, Dani Pedrosa harus puas finish kedua. Tampil dengan kostum balap dan kelir motor yang baru, serba-putih, Dani sulit bisa mengimbangi Ducati. Mesin Honda RC212V yang digenjotnya masih kalah cepat dengan dapur pacu Ducati Desmosedici GP8. 

Walau sudah tampil maksimal, Jarak Dani dengan Stoner terus tertahan sekitar 4,952 detik. Penonton yang berharap Dani bisa memenangkan lomba hanya bisa terpaku. Dan ketika finish kedua, Dani tetap mendapat sambutan dari pendukungnya. 

Juara dunia MotoGP 2008, Valentino Rossi harus puas menduduki posisi ketiga. Start dari urutan ke-10, The Doctor mampu melambungkan posisinya menjadi ke-5 sampai lap-3. Colin Edwards dari Yamaha Tech3 di depannya berhasil dilibas dan berada di urutan ketiga. 

Upaya untuk mengejar Dani Pedrosa memang tidak semudah ketika ia melibas Jorge Lorenzo (Fiat-Yamaha), Dovisiozo (Honda Scot JiR) dan Edwards. Sekalipun sudah mengembangkan kecepatan, tidak sesuai dengnan yang dijarapkan Rossi. 

Pembalap kelahiran Urbino ini mengeluhkan daya cengkeram roda depannya yang kurang bagus. Akhirnya, ia pun tak mau ngotot mengejar Dani Pedrosa.

Posting Komentar

Sabar dalam bertindak, santun dalam berucap...