Rabu, 06 Agustus 2008

Jangan Takut Untuk Memulai Sesuatu Yang Baru

Yup, mungkin ungakapan di atas udah sering kita denger. Kenyataannya di jaman sekarang banyak sekali sesuatu yang baru. Seiring berkembangnya tekhnologi dan ilmu pengetahuan. Banyak sesuatu yang baru yang belum pernah diketahui oleh orang-orang yang awam.

Disini aku pengen ngebahas, gimana menghilangkan rasa takut untuk mencoba memulai melakukan sesuatu yang baru, tentunya yang "positif" donk ya. Seperti yang sering kita lihat di media cetak maupun televisi, banyak sekali kemajuan tekhnologi apalagi yang berhubungan dengan internet. Kita juga sering membaca artikel-artikel tentang cara-cara penggunaan software-spftware dan lain sebagainya. Tapi, banyak sekali dari kita yang masih merasa takut untuk mencoba cara-cara tersebut. Dengan alasan belum berpengalaman ataupun takut gagal. 

Padahal coba kita flashback lagi apa yang selama ini kita lakukan. Bukankah sebelumnya kita belum pernah melakukan semua ini? Nah, mengapa sekarang kita bisa melakukannya? Itu semua karena kita berani untuk mencoba. Mencoba sesuatu yang sebelumnya belum pernah kita lakukan.

Contoh kecil misalnya mendownload software-software pembantu yang dapat memudahkan pekerjaan kita. Sebenarnya banyak free software yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Tetapi kenyataan di lapangan, banyak kita temui orang-orang yang lebih memilih untuk membeli software tersebut kepada toko-toko komputer misalnya. Alasannya adalah tidak mau direpotkan dengan proses install software tersebut. Atau tidak percaya bahwa diri sendiri mampu untuk menginstall software tersebut. Jadi lebih mempercayakan kepada orang-orang yang lebih berpengalaman. Tentunya dengan mengeluarkan bayaran. Padahal kualitas software itu sama persis dengan jika kita mendownload sendiri.

Coba saja anda-anda hitung, berapa sudah kerugian kita? Pertama, kita kehilangan pengalaman. Kedua, ilmu yang sudah ada di depan mata kita sia-siakan begitu saja. Ketiga, dan yang paling parah, kita harus mengeluarkan uang untuk sesuatu yang sebenarnya bisa kita dapatkan dengan free. 

Malah pernah aku temui, ada orang-orang tertentu yang takut untuk menggerakkan mousenya untuk mengklik hal-hal yang baru. Alasannya takut terinfeksi virus atau takut merusak program komputer. Apakah akan separah itu? Aku rasa tidak. Ya tentunya kita juga tidak sembarang klik. Ya kan? Ambilah data-data atau sesuatu yang bermanfaat untuk mempermudah pekerjaan kita.

Jadi, mulai sekarang cobalah untuk lebih berani melakukan hal posotif baru. Pasti kita lebih banyak mendapatkan keuntungan dari itu semua. Ok. Selamat mencoba aja deh buat semuanya..... SMANGAT ^_^

1 komentar:

sukarman armando mengatakan...

Hai..hidupku mulai membosankan...pa ug bagus kita lakukan..kamu bisa jadi trman kan

Posting Komentar

Sabar dalam bertindak, santun dalam berucap...