Selasa, 15 Desember 2009

Hikmah di Balik Musibah…

Boleh percaya boleh gak nih sob. Kali ni saya mau sedikit berbagi cerita yang saya saksikan langsung kejadiannya. Bisa dibilang lucu tapi penuh hikmah.

Waktu itu kejadiannya malam jum’at. Ketika saya sedang duduk-duduk santai bareng ibu dan adek di sebuah warung yang menghadap ke jalan raya. Tiba-tiba ada sepasang suami-istri (menggunakan sepeda motor) berhenti tepat di hadapan kami. Si istri turun dari motor sembari mencengkeram kuat di arah lehernya. Kemudian dengan setengah sadar si istri berucap sambil menunjuk ke arah depan, “Jambretttt……”

Otomatis kami semua langsung bingung menoleh sana sini mencari dimana jambretnya. Si istri tadi masih saja belum sepenuhnya sadar apa yang sebenarnya terjadi. Si suami pun hanya melongo bingung.

Kemudian kami suruh suami istri itu duduk di kursi yang kami sediakan. Si istri mencoba menenangkan diri sambil mengingat apa yang terjadi kemudian menceritakannya kepada kami.

Ternyata begini, kalung emas yang ada di leher si istri baru saja dijambret. Aksi si jambret berlangsung ketika si suami mematikan mesin motor untuk berhenti tepat didepan kami. Maksud si suami berhenti mampir adalah untuk membeli jajan. E gak taunya si istri malah dijambret.

Yang lucunya adalah, si istri mengaku biasanya dia tidak pernah pergi keluar rumah tanpa mengenakan jilbab. Gak tau kenapa malam itu dia keluar tanpa memakai jilbab, hanya menggunakan baju santai dengan bagian leher yang terlihat jelas.

Wah, besar sekali ya manfaat jilbab ini. Sangat-sangat tidak terduga sebuah jilbab bisa menyelamatkan seseorang dari penjambretan. Bagaimana tidak? Seandainya si istri tadi memakai jilbab, tentu saja kalung yang ada di lehernya tidak akan tampak, dan si penjambret pun tidak punya sasaran empuk.

Hmm… Mudah-mudahan kejadian ini bisa menjadi hikmah besar bagi para perempuan muslim pada khususnya. Bahwa menutup aurat itu sangat penting da wajib dilakukan. Dan agaknya saya tidak perlu berpanjang lebar menjelaskannya. Biarlah kita bertanya pada hati kita masing-masing.

*jilbabnya yang syar’i ya. Jangan yang funky :D

13 komentar:

rae_zen mengatakan...

tetap semangat sobat....

amir dlm bahasa arab "آمر" berarti pemimpin..isim fa'il atau kata subjek dari kata "أمر" (amaro) artinya memerintah. jadi amir adalah pemerintah atau pemimpin.

rachmat mengatakan...

Inalillah... , Insya Alloh kalo pake jilbab ga kena coz ga keliatan kecuali jambretnya niat dari rumah bawa X-ray, ^_^

Yunna mengatakan...

bismilah...

jilbab memang banyak untungnya...

ferdivolutions mengatakan...

berarti malah ditambah keyakinan si ibu itu buat kemana-mana dgn menggunakan jilbab... krn disamping mempercantik diri, juga bisa menghindari kejahatan ya, mbak... :)

DeeA Spa mengatakan...

waduh, ya iya dong ya, kalo pakai jilbab InsyaAllah sang istri selamat dari penjambretan. Suaminya ngingetin istrinya juga dong harusnya. He3

indri mengatakan...

@rae_sen :
jazakallohu sob. tp msh ada yg mau sy tnyakan ke sobat. smoga sobat tidak bosan mndpat prtnyaan dr sy dan tidak bosan mnjawabnya. hehe :)

@rachmat :
ckcckck... ada2 aja nih sob. klo gitu musti buruan diciptain nih jilbab yang gak mempan X-Ray :D

@yunna :
tul bgt sob. slm kenal :)

@ferdivolutions :
siipp.. yg gini nih musti disiarin :D

@DeeA Spa :
pengalaman yang menakjubkan ya :)

Indahnya Berbagi mengatakan...

tidak sj yg ngalami musibah smg yg mendengar dan membaca kisah ini bisa mengambil hikmahnya

Anonim mengatakan...

hidup penuh dengan hikmah dan cobaan
Hadapi dengan Sabar...dan Tawaqal...
Hanya Kepada-Nya Kita Kembali

yuliani indri lestari mengatakan...

@indahnya berbagi :
aminn...

@anonim :
hmhmhh... no comment

Gayuh Coy mengatakan...

setuju

habbats ramdhan mengatakan...

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
Madu
Habbatussauda
Jual Minyak Habbatussauda
Minyak Zaitun
Produk Habbats
Produk Herbal
Obat Herbal
Habbatussauda Dosis Tinggi
Habbats.co.id
Habbats
Aozora Shop Online
toko online
Jual Baju Anak
Jual Baju Bayi
Jual Baju Dewasa
Jual Sepatu Bayi
Jual Sepatu anak Anak
Jual Sepatu Dewasa
Jual Perlengkapan Bayi
Jual Perlengkapan Anak Anak
Jual Perlengkapan Dewasa
Tupperware
Tupperware Murah
Tupperware Update
Tupperware Bandung juara
Jual Tupperware
Katalog Tupperware
Jual Online Tupperware
Tupperware Resep
Tupperware katalog baru
Raja Tupperware Bandung
Collection Tupperware

habbats aozora mengatakan...

Thanks Bermanfaat Artikelnya, Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

surya maulana mengatakan...

ada hikmah dibalik semua musibah

Posting Komentar

Sabar dalam bertindak, santun dalam berucap...