Rabu, 09 Juni 2010

Smile Please…!!! ^_^


Bismillah…

Tulisan kali ini saya ingin mencoba sedikit membahas tentang sebuah senyuman. A beautiful smile. Dewasa ini kayaknya mayoritas orang di dunia jadi semakin pelit sama senyum. Sedikit-sedikit naik darah. Sedikit-sedikit marah. Sedikit-sedikit emosi. Sedikit-sedikit cemberut. Sedikit-sedikit ngambek. Sedikit-sedikit buang muka. Sedikit-sedikit mencaci maki. Kapan senyumnya? Apa susahnya sih buat senyum? Ga bayar juga kan?


Jadi keinget perkataan salah satu temen skul dulu, dia bilang kalo saya tu hobinya senyum. Tu anak so’ tau ih. Bukan hobi kali neng, tapi saya tu emang ga bisa nahan senyum atau ketawa kalo ada sesuatu yang lucu atau unik. Tapi ketawanya ga ngakak lho. Ketawanya masih penuh adab dan etika kesopanan. Ckckck.. Mulutnya ditutup gitu. Dan tiap kali senyum juga pasti ada sebabnya ko’. Emangnya udah sinting apa senyum terus tanpa sebab? Kayak lagi casting iklan pasta gigi aja. Hihihi….


Mmmm… Ngomong-ngomong soal senyum, ga ada salahnya kan? Senyum itu kan salah satu ibadah. Dengan tersenyum, orang akan lebih dekat dengan perasaan senang atau bahagia. Dengan tersenyum, orang bisa jadi lebih awet muda (ni menurut penelitian ahli kecantikan lho, katanya setiap kali seseorang tersenyum maka urat-urat saraf di wajah pun jadi bisa lebih rileks sehingga jadi lebih jauh dari mengalami penuaan dini dan kekeriputan khususnya di kulit wajah, sebaliknya kalo cemberut maka sarafnya jadi tegang dan cepet keriput kulitnya). Dengan tersenyum, orang bisa melupakan kesedihannya. Dengan tersenyum, dunia menjadi terasa lebih indah dan ramah. Dengan tersenyum, seseorang telah membuat hidupnya lebih berarti dan panjang umur.


Dengan tersenyum banyak sekali keuntungan yang bisa didapat. Tersenyum juga merupakan olahraga yang paling mudah dan murah. Yang pastinya, diakui atau ga, semua orang pasti akan sangat lebih menyukai melihat orang yang tersenyum daripada melihat orang yang cemberut. Bener ga? Cantik/ganteng itu relative, tapi bila seseorang tersenyum, sudah bisa dipastikan wajahnya akan terlihat lebih indah dan bercahaya. Ga percaya? Praktekin aja.


Mengutip perkataannya AA. Gym dengan metode 3Mnya yaitu, 1.) Mulailah dari diri sendiri, 2.) Mulailah dari hal kecil, 3.) Mulailah dari sekarang/saat ini. Nah, sekarang kan udah jaman akhir. Berbagai macam jenis kerusakan terjadi dimana-mana. Kayaknya suhu dunia selalu “panas”. Perang, kekerasan, tindakan kriminal, de-el-el. Apakah sudah tidak ada yang peduli dengan kedamaian dan keindahan hidup tanpa segala bentuk kekerasan? Apa hal kecil namun berarti yang bisa kita lakukan untuk “mendinginkan” suhu dunia saat ini? Salah satunya adalah dengan memberikan senyuman ikhlas. Karena di dalam senyum yang ikhlas itu tidak akan pernah ada amarah. Dan semua kerusakan di muka bumi ini bersumber daripada amarah. Dengan sebuah senyum yang ikhlas, maka hati akan menjadi lebih lembut.


Nah, ayo sobat! Kita mulai dari diri sendiri, kita mulai dari hal kecil, dan kita mulai dari sekarang.


Sok atuh kita rame-rame kampanyein “Hidup Lebih Indah dengan Tersenyum”.


Smile Please ^_^

21 komentar:

Penikmat Buku mengatakan...

tulisannya indah bagai senyum *tsah!* makasih ya udah mengingatkan

sering disindir suami karena suka cemberut :P

indri mengatakan...

@penikmat buku :
trmksh kmbali sobat. senyum itu emang indah ^_^

Artikel Islami mengatakan...

iya memang pengaruh kehidupan glamour...jadi cenderung terserah sendiri... tanpa merhatikan orang lain.. mudah tersinggung.. marah jika sedikit canda...atw tanpa sengaja... apa lagi ditambah sinetron2 cengeng....

buret mengatakan...

manis sekali senyumnya. Apapun yang terjadi, seberat apapun masalahnya, senyum itu indah.

indri mengatakan...

@artikel islami :
iya (sambil manggut2)... jazakallohu khoiro akhi ats pljrannya :)

@buret :
trmksh.. a smile will always look beautiful

aryadevi mengatakan...

iya betul juga, tapi berhubungan dengan kondisi pikiran, kalau cerah biasanya murah senyum tuh....kalau lagi suntuk...bawaannya..membeku tu bibir...hihihi..

salam kenal too dis...manis

ryan kurniawan mengatakan...

gambarnya lucu... hehehe

gemez deh...

indri mengatakan...

@aryadevi :
bener jg ya.. aplg klo lg pth hti bwaannya mewek trus tu muka, jadi ky krtas dilipet2 lecek. ckckck (ni mnrut pnlitian lho :-D)

@ryan :
hihihi... ank kcil tu emg lcu

aryadevi mengatakan...

berkunjung lagi bagaimana kondisi kota nona ?
aman?

Raini Munti mengatakan...

lutu lutu lutu hihiihih

Wahyu firmanto mengatakan...

Hmmm....temen2 sering menyebut saya aneh gara2 keseringan senyum..hehe

ketawa, lucu, oby mengatakan...

Assalamu'alaikum
mbak Yuli :)
senang rasanya berkunjung ke blognya mbak....

:) keep smile...

salam hangat
dari blogger abnormal

readhermind-dy mengatakan...

mampir bawa senyum ke sini..
:)

ToPu mengatakan...

Kalau baru masa seperti itu memang masih lucu - lucunya tapi kalu udah besar....

Hehehehehe....

indri mengatakan...

@aryadevi :
insya Allah aman selalu sob :). jazakallah khoiro kunjungannya

@raini munti :
:-D

@wahyu firmanto :
tapi senyumnya sllu ada sebabnya kan sob?

@oby :
waalaikumsalam...
oby.. trmksh knjungannya..
salam prshbtn :)

@dy :
senyumnya diambil.. mksh :)

@topu :
mksdnya pic na ya? tp tulisannya ga lg ngebahas baby lho sob. ktauan nih ga bca ckckck...

ToPu mengatakan...

Baca koq, tentang senyuman kan....

Emang aQ lagi kepengen ngomenin gambarnya koq, Kan yang di komentarin tidak harus selalu tulisannya sob....

Ntuw kalu menurutQ sob...., Jadi jangan menilai salah komentator dulu sob...

Hehehehehehe.....^_^

yuliani indri lestari mengatakan...

@topu :
xixixi... bcanda kali sob.. slm kenal yah :) 100 buat sobat topu^^

saidiblogger mengatakan...

alhamdulillah.. izin baca dulu.. :D

Anonim mengatakan...

di dunia ini banyak sekali Allah ciptakan banyak kesenangan yang dapat kita nikmati,untuk itu tersenymlah agar saling membahagiakan satu dengan yang lain,untuk apa tidak saling sapa karena hati dan jiwa akan kering tanpa siraman kasih sayang, apa arti sebuah kehidupan yang jauh dari kebahagiaan ini, hidup hanya sekali tersenyumlah dan.....

habbats ramdhan mengatakan...

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
Madu
Habbatussauda
Jual Minyak Habbatussauda
Minyak Zaitun
Produk Habbats
Produk Herbal
Obat Herbal
Habbatussauda Dosis Tinggi
Habbats.co.id
Habbats
Aozora Shop Online
toko online
Jual Baju Anak
Jual Baju Bayi
Jual Baju Dewasa
Jual Sepatu Bayi
Jual Sepatu anak Anak
Jual Sepatu Dewasa
Jual Perlengkapan Bayi
Jual Perlengkapan Anak Anak
Jual Perlengkapan Dewasa
Tupperware
Tupperware Murah
Tupperware Update
Tupperware Bandung juara
Jual Tupperware
Katalog Tupperware
Jual Online Tupperware
Tupperware Resep
Tupperware katalog baru
Raja Tupperware Bandung
Collection Tupperware

habbats aozora mengatakan...

Thanks Bermanfaat Artikelnya, Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

Posting Komentar

Sabar dalam bertindak, santun dalam berucap...