Selasa, 20 Juli 2010

Indahnya Kasih…

Bismillah…

Dah lumayan lama nih ga posting lagi. Soalnya lagi banyak-banyaknya kerjaan di kantor. Sebenernya dah sempet nulis beberapa artikel, tapi mo postingnya itu lho yang ga sempet-sempet. Hehe…

Kemaren tu udah sempet mau posting. Preparenya udah kelar. Pokoknya posisi udah siap posting. Sambil tersenyum, nge-klik browser deh. Semangat banget deh pokoknya mau posting plus blogging pagi-pagi itu. So excited. Dah kangen juga lama ga nengokin temen-temen blogger semua.

E tapi ternyata, baru aja sign in ke blog, tiba-tiba… bleepppp,,,, mati lampu sodara-sodara. Ihhhh nyebelin banget. Speedy spontan mati. Listrik dengan suksesnya mematahkan semangat dan memutuskan harapan saya pagi itu *weizzz bahasanya*. Haduhhh…. Lemes banget rasanya abis itu. Ga ada semangat lagi. Yang ada cuman sebel. Sebelllll….. Dalam hati, walaupun tiba-tiba listrik nyala lagi, tapi beneran dah ga semangat mau online. Feelnya dah ilang kebawa mati lampu. Hikzzz…. T_T

Alhasil, baru sekarang posting lagi. feelnya udah lumayan dapet lagi. xixixi…

*****
Subhanallah… Hujan lebat banget mengguyur kotaku dari jam setengah empat dinihari tadi. Bener-bener lebat, apalagi atap rumah tempat saya tinggal dari seng, alhasil berisik banget udah kayak ada kerusuhan aja. Hehe.. Suatu rahmat besar dari Allah. Tapi smoga aja ujannya cepet reda, kalo ga bakalan ribet juga nih mau ke kantor.

Kemaren iseng nge-smsin anak murid tahun ajaran lalu. Dah lama ga ketemu, kangen juga ma anak-anak. Sebut saja namanya ghina. Tahun ini dia kelas 8. Anaknya polos banget. Sepolos kertas putih. Pendiam. Wajahnya innocent. Dia panggil saya dengan sebutan ibu, ibu guru. Begitu pula kebanyakan anak lainnya. Lucu yah, padahal saya bukan ibu guru. Mana ada sih ibu guru pendidikannya pas-pasan gini. Jadi malu sendiri. Xixixi…

Saya tanya kabarnya gimana, gimana rasanya menempati kelas baru, duduknya di depan atau di belakang, gimana teman-teman barunya, dll. Dia antusias banget ngejawab semua tanya saya. Dan yang bikin saya kaget itu, dia bilang dia pengen banget ketemu sama saya. Dia kangen banget sama saya. Dia menangis ketika membaca sms dari saya. Menangis ga brenti-brenti. Dia kangen suasana ketika saya mengajari dia pelajaran-pelajaran di sekolah yang dia ga bisa. Ketika saya mengajarinya menggunakan wireless laptopnya dan mendownload buku sekolah elektronik untuk dia dan adiknya.

Semua perasaannya dia tumpahkan ke dalam sms itu. Saya bener-bener kaget. Karna anak ini biasanya pendiam. Dia bilang, dia ga bisa brenti nangis. Dia terlalu kangen sama saya. Dia seneng banget nerima sms dari saya. Padahal, isi sms saya itu hanya berupa nasehat, motivasi, dan perhatian. Saya ga nyangka efeknya akan sebesar itu. Saya trenyuh banget. Akhirnya saya telpon dia. Di telpon pun dia masih menangis.

Akhirnya saya mengerti. Perasaan manusia itu sangat peka sekali. Ketika kita mencurahkan perhatian dengan tulus, maka perasaan itu akan tersentuh. Dan akan melekat erat dan kuat di dalamnya. Tak mudah dilupakan.

Begitu besar kasih sayang yang diberikan oleh anak itu kepada saya, yang sama sekali tak saya sangka. Indahnya kasih itu. Inilah sesungguhnya salah satu kasih sayang yang sejati. Yang murni tak bernoda dan jauh dari maksiat.

Sedikit hikmah yang bisa diambil dan bisa kita semua praktekan, lakukanlah segala sesuatu pekerjaan atau amal perbuatan apapun dengan sepenuh hati. Sekali lagi, dengan sepenuh hati. Karna, hanya yang dilakukan sepenuh hati lah yang akan sampai dan menyentuh hati orang lain. Dan rasakanlah kedamaian di dalam hati kita masing-masing, ketika kita telah melakukan semuanya dengan sepenuh hati. Akan ada tetesan embun yang menyejukan jiwa, ketika kita melihat orang lain tersenyum dan bahagia mendapat perhatian sepenuh hati dari kita.

Jauh diluar itu semua, yang paling pertama mendapatkan kebahagiaan adalah diri kita sendiri. Kebahagiaan itu akan meliputi seluruh hati kita. Membuat hari-hari kita selalu terasa indah. Membuat senyuman selalu menghiasi wajah kita. Itulah keajaiban hati. Kebahagiaan yang tak ternilai harganya.

Sungguh, sulit sekali untuk menggambarkan kebahagiaan yang sedang saya rasakan sekarang. Perasaan puas dan bahagia karna telah berusaha melakukan semuanya dengan sepenuh hati. Tak peduli apakah pemberian sepenuh hati kita tadi akan diterima secara maksimal ataukah tidak oleh orang lain, yang penting kita sudah berusaha memberikan yang terbaik apa yang bisa kita lakukan.

Saya berdoa, semoga teman-teman semua juga merasakan kebahagiaan seperti apa yang saya rasakan, bahkan lebih dari itu semua.

Smangattttt……!!! ^_^

15 komentar:

ibunyachusaeri mengatakan...

Mengerjakan segala kewajiban dengan hati akan jauh lebih ringan mengerjakannya :)

Ajengdewie mengatakan...

Amin... Wah, mbak Indri guru ya... pasti mbak jadi guru yang sabar dan baik banget..
Iya mbak.. memang, ngerjain apapun harus dengan sepenuh hati dan Ikhlas.. Insya Allah hasilnya akan baik..
Semangat!!!!

aryadevi mengatakan...

menyenangkan sekali ada anak didik yang begitu sayang kepada gurunya ^_^, salut Yul, paling tidak akan menjadi semangat untuk dia dan kita akan mudah membangkitkan motivasinya.

riesta mengatakan...

ya ampuuuun,,,
pasti berkesan banget ya,,,,
murid itu bisa segitu sayangnya...
salam kenaaal...

windflowers mengatakan...

wahhh..menyenangkan sekaliii..bisa kerasa ampe sini hehe..
betul..tetep semangat melakukan yg terbaik, meski ketrimanya kadang mgkn ga sebaik yg kita duga...salut deh bwt bu indri...^_^

rachmat mengatakan...

hehe... sm nih nulis sih teteup cm lum ke posting2x... ckckck...
kl Gusti Alloh berkenan, nti rencananya qu mo catet ceramah ramadhan trus qu posting, hehe...

Cepplux mengatakan...

blogwalking ...

tukaran link yuk ???
link sudah terpasang di http://www.cepplux.blogspot.com...
add link sy disini yaw ...

terimakasih ...

kunjungan blik ditunggu ...

om rame mengatakan...

seLaLu semangat yah mbak, semoga kita semua seLaLu daLam kebahagiaan.
ijin untuk menjadi follower di bLog ini, saLam persahabatan.

saidiblogger mengatakan...

subhanallah.. memang banyak orang2 yang menyayangi tapi kita gak tau. mudah2an kita selalu berpikiran baik terhadap semua orang.. :D

Aby Umy mengatakan...

salut deh...

met pagi mbak...
moga pagi ini penuh kemuliaan... :)

yuliani indri lestari mengatakan...

@ibunyachusaeri :
btul banget sob, jadi ga beban :)

@ajengdwie :
bukan bu guru sepenuhnya neng, cuma dkit aja :D

@aryadevi :
makasih sob. insya Allah bisa mmotivasi smangat bljarnya biar lbh tangguh lagi :)

@riesta :
salam kenal juga :)
sy jg ga nyangka bisa jdi sgitunya sob

@windflowers :
teteh bisa aja nih... sy juga slut ma teteh, tulisannya kdang bkin sy tercengang :D

@rachmat :
smoga diberi kemudahan ya sob.. welcome back :)

@cepplux :
insya Allah... makasih :)

@om rame :
salam persahabatan juga sobat :)

@saidi :
aminnn...

@aby umy :
aminn... buat sobat juga :)

senja mengatakan...

apapun bila kita memaknai segalanya dengan hati pasti kebahagiaan lah yg kita rasakan ^^

selamat siang ibu guru hehe....

trima kasih sdh mmapir di rmh virtualku,salam kenal ya....

senja mengatakan...

membalas pesan di shoutboxku : dear indri... ada banyak cinta ,kadang ada cinta yg lebih baik terungkap,tapi bila cinta yg diungkap malah menyakiti banyak hati aku pikir diam jalan yg terbaik ^^

jika cinta mu dan dia tidak menyakiti siapapun kenapa tidak kau ungkapkan saja.
katakan cinta ada di hatimu... ^^

maaf kalo sok tahu ,salam kenal indri...semoga bisa menjadi teman :)

habbats ramdhan mengatakan...

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
Madu
Habbatussauda
Jual Minyak Habbatussauda
Minyak Zaitun
Produk Habbats
Produk Herbal
Obat Herbal
Habbatussauda Dosis Tinggi
Habbats.co.id
Habbats
Aozora Shop Online
toko online
Jual Baju Anak
Jual Baju Bayi
Jual Baju Dewasa
Jual Sepatu Bayi
Jual Sepatu anak Anak
Jual Sepatu Dewasa
Jual Perlengkapan Bayi
Jual Perlengkapan Anak Anak
Jual Perlengkapan Dewasa
Tupperware
Tupperware Murah
Tupperware Update
Tupperware Bandung juara
Jual Tupperware
Katalog Tupperware
Jual Online Tupperware
Tupperware Resep
Tupperware katalog baru
Raja Tupperware Bandung
Collection Tupperware

habbats aozora mengatakan...

Thanks Bermanfaat Artikelnya, Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

Posting Komentar

Sabar dalam bertindak, santun dalam berucap...