Selasa, 09 Juni 2009

Dilema

Sobat, kali ini saya mau minta pendapat dan saran dari kalian semua nih. Tulisan kali ini bukan merupakan artikel, berbagi ilmu, atau sentuhan jiwa lainnya. Mungkin lebih tepatnya adalah berbagi kebingungan, agar cepat terselesaikan -upss, ga separah itu kok, so ga usah takut, hanya minta saran dan pendapat doank kok, hehe..-.

Gini lho ceritanya. Saya sempet agak kaget juga sih. Tiba-tiba siang ini bos saya mengajukan tawaran kepada saya untuk pindah tempat kerja. Tau ga kemana pindahnya? Ke...Jakarta sob. Secara kantor pusatnya ada di Jakarta selatan tuh, nah ini dia nih yang bikin saya pusing tujuh keliling sekarang -lebay bgt ya-. Kata si bos sih dia males lagi gitu buat nyari karyawan baru. Rada susah katanya. Saya jadi berpikir, ni beneran ga ya? Ga kebayang aja gitu buat melancong apalagi pindah ke sono. Ntah kenapa kalo udah denger nama Jakarta, tiba-tiba aja saya ngeri sendiri. Kebayang kriminal-kriminal yang di tivi-tivi. Ya saya tau sih mestinya kita harus selalu ber-khusnudzon billah. Tapi…

Siapa sih yang ga tau gimana Jakarta abad ini? Sedangkan saya udah terbiasa dengan dunia damai dan asrinya Kalimantan tercinta. Jauh dari keributan dan kebisingan -walaupun ada tapi hanya skala kecil- baik kotanya maupun penduduknya. Lalu sekarang saya harus gimana donk? Dari tadi siang mpe sekarang, pertanyaan ini mulu yang nyangkut di otak saya. Makanya nih saya keluarin dengan menuliskannya, sapa tau aja bisa ngurang-ngurangin sesaknya kepala saya, -syukur-syukur kalo sekalian dapat saran/pendapat dari sobat-sobat sekalian yg pada baik hati- hehe..

Huff… Udah ah, mo sholat aja dulu, sapa tau ntar dapet petunjuk ke jalan yang bener. Amin -ayo donk sob sama2 bilang amin :D-. Oya, saran, pendapat, koment, dan hadiahnya ditunggu dari sobat-sobat pena sekalian :).



34 komentar:

☺[ai][sUmi]☺ mengatakan...

assalamualaikum sahabat..
gak usah pusing2 kpala..

kamu coba imbangkan antara baik dan buruk berkenaan tawaran kamu tu..
tnya pndapat shbt or family..
insya'allah..akn ketemu jwpanya..
^_^

Bippi mengatakan...

berpikir positif aja, ya kalo berpikirnya yang negatif trus tntang jakarta malah jadi segen buat kesana...satu lagi mba "Istikharah" OK

yuliani indri lestari mengatakan...

@☺[ai][sUmi]☺ :waalaikumsalam sahabat dri KL. thx ya udh berkenan kasih koment. iya nih masih rada bngung,tp udh agk mndingan sih drpd tadi. ok ntar sy rembukin ma family lg :)

@bippi : subhanallah. jazakollah atas sarannya. insya Allah sy akan istikharah. mhon doanya semuanya ya sobat2 :)

ria_adria mengatakan...

assalamualaikum sis
asal udah istikharah pasti nanti ktemu jawabannya
trus ga usah takut di jakarta
insyaAllah kalo rezeqi kamu disana
pasti Allah akan selalu memberikan kemudahan nantinya kamu disana
jd jgn takut yah sis ^^V

Lis Indra mengatakan...

Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung....

Cobalt Blue's News mengatakan...

kk...pengalaman kk sama persis yang dit alami beberapa tahun ke belakang yang membedakan cuma dit dari Sumatera. Saran yang bisa dit beri yang paling utama sekali adalah minta restu dan pendapat orang tua mengenai setuju atau tidaknya kk pindah ke jkt. Sdh dpt jawabannya tapi masih belum mantap juga, mgkn ini jalan ampuhnya yaitu minta keteguhan dan kemantapan dari Alloh SWT lewat tahajud. Alhamdulillah Alloh SWT yang membuat jalan terindah untuk dit sampai saat ini dan sangat menikmati Jakarta yang juga bumi Alloh.

Dit yakin segh kk pasti dapetin jawaban yang terbaik krn kk dikelilingi oleh orang-orang tercinta yg senantiasa support kk kapanpun.

Keep smilling kk ku

Aldi mengatakan...

Kenapa terlalu takut dengan jakarta...Jangan jadi seorang Jakarta Phobia. Bahaya bukan hanya adanya di Jakarta, akan tetapi ada di mana saja dan kapan pun. Berserah saja dengan Yang Maha Kuasa. Ambil hikmah dan positifnya, mungkin ini jalan untuk peningkatan karier. Akan tetapi yang paling penting dan anda harus dengarkan adalah kata hati anda sendiri...terima ato tidak dengan segala resikonya. Oke, sob...

robi mengatakan...

di sore hari yang indah ini saya mau mengucapkan selamat blog walking!

kalau menurut aku ne ya! lebih baik rundingin dulu ama keluarga kamu, trus jakarta g' seperti yang kamu bayang kan ko'? itu seh tergantung kita nya membawa diri aja!
kalau menurut aku kamu ambil aja tu tawaran sibos! itu demi karir kamu! semoga sukses!!!!!1

ozenks mengatakan...

Pindah Tugas Ke Jakarta Knapa Musti Takut...Cos Klo Kamu Mau Maju Lanjut AJa Kawan..Lagian Setiap mau Pindah Tugas Pasti semua orang juga Mengalami Kebimbangan,
Kamu DI Pindah Pasti Ada AlasanyaKan
1. Kata Kamu Bos Males Cari Karyaman Baru
2. Biasaya Kamu Tuh Sudah DI Percaya Banget Sama Bos Kamu
3.Di Mata Bos Kamu Kerjanya Sangat Bagus Ntu Pasti Yang Jadi Pertimbangan dari Bos Kamu
4.Rajin ,teliti, tegas,

Konpensasinya Kamu Bisa Minta :

1.Nambah Gaji ---Biaya Hidup Di Jakarta Mahal hehehe...(...gw Kan DI Pinggirnya jakarta)
2.Tempat Tinggal /Kostan /Kontrakan
3.Fasilitas Yang Lain Meyusul Buktikan Dulu Kemampuan kerja Kamu Biar Bos Kamu Semakin Percaya Ke Kamu jadi bisa minta yang lain
3.jabatan.... biasanya kamu naik hehehe.....


Hidup DI Jakarta Tidak Seseram yang anda bayangkan dan tidak semudah yang anda bayangkan pula.....

Semua Tergantung Dari Kita sendiri Dalam Bergaul Dengan orang-orang sekitar......
di mana mana yang namanya suasana baru pasti masih kaku dalam penyesuaian.... kalaupun kamu jadi ke jakarta nanti jangan tinggalkan sholat hehehe......

Pepatah bilang

Siapa Menanam Kebaikan Pasti Akan Menuai Kebaikan
Siapa Menanam Keburukan Pasti Akan Menuai Keburukan Pula

..............................................

goceng mengatakan...

ntar dulu..kalimantan nya dimana?

emang berat, kalo pindah...ada yang perlu dipertimbangkan:
1 pindah karena ada kesalahan, atau
2 pindah karena promosi

kalo point 1, maka mau gak mau harus diikuti.
point 2, itu peningkatan karier dan biasanya bisa milih berdasarkan faktor2 tertentu...tapi kalo kita sudah memilih biasanya pimpinan agak kecewa...

sy gak bisa banyak kasih komen, karena ditempat saya "pimpinan lebih berkuasa...maklum negeri...

Lora Amir Husin mengatakan...

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.
Jangan kalah sebelum berperang, kenali kemampuan dan kelayakan diri bahwa kita memang sepantasnya memperoleh jabatan/pekerjaan itu. Bila jawabannya ya kita pantas untuk itu, lakukan yang terbaik, jangan sabotase/halangi jalan kesuksesan kita sendiri.

Namun perlu diketahui sobatku, Allah SWT menuntun hati setiap manusia menuju suratan Takdir-NYA.

Setiap Rencana Besar Allah SWT akan mempengaruhi bolak-balik, gonjang-ganjingnya hati setiap insan, karena itulah Allah SWT pada kalimah Do'a disebut Yaa Muqallibaal Quluub (Wahai Dzat Yang Membolak-balik (gerak) Hati).

Saran saya minta pendapat/pertimbangan teman dekat dan restu keluarga terutama Ibunda.
Terus lakukan shalat istikharah mohon petunjuk Allah SWT, tapi jangan lupa buang dulu kecendrungan terhadap pilihan (baik atau buruk) dan pasrahkan semuanya kepada Allah SWT yang Maha Mengetahui Segala Hal termasuk Keghaiban Masa Depan yang tidak kita ketahui.

Insyaa Allah, akan kita peroleh putusan terbaik yang dipilihkan Allah SWT untuk kita melalui gerak hati.

Manakala gerak hati itu muncul, jangan bimbang lagi, ikuti gerak hati, meski Akal menyatakan tidak mungkin.

Semoga Allah SWT senantiasa membimbing setiap nafas dan jalan kehidupan kita dengan Hidayah, Taufieq dan Inayah-Nya menuju Pelabuhan Mardhatillah yang diidamkan setiap Muslim.

Vicky mengatakan...

Hmmm... menurut saya begini ya:
1. Alasan untuk memindahkan indri adalah alasan yg sangat positif dan sangat baik buat karir indri sendiri. Hanya orang2 yg terpilih yg menerima tawaran seperti ini (disyukuri dulu prestasi ini, itu yg harus dilakukan pertama kali).

2. Indri harus berpikir, apa sebenarnya yg indri cari selama indri bekerja?

* Kalo yg indri cari adalah karir profesional, berarti tidak ada pilihan lain selain mengambil kesempatan emas itu. Minta pertimbangan orang2 terdekat mengenai hal ini. jangan khawatirkan Jakarta, dengan hal2 seperti itu, bukankah kita punya Tuhan yg akan slalu melindungi dan menjaga kita? percayalah...
Justru yg harus indri pikirkan adalah Jakarta merupakan tempat yang sangat baik untuk melatih diri menjadi seorang profesional, karena tingkat persaingan dijakarta jelas paling tinggi.

* Kalo yg indri cari selama indri bekerja adalah untuk mencukupi kebutuhan hidup, dan hanya sedikit mempertimbangkan karir....
Berarti coba negosiasikan ulang dengan atasan, mungkin saja atasan bisa memaklumi situasi & kondisi indri.
Sekali lagi negosiasi ulang dengan atasan... Jangan sekali2 indri memaksakan diri untuk pindah kejakarta, karena, percayalah, dengan kondisi yg tidak 100% untuk siap berjuang meningkatkan karir profesional di jakarta, jakarta hanya akan menjadi 'mimpi buruk' bagi indri.

Ok, itu sedikit pendapat saya, selamat berjuang kawan... Semoga hasil yang terbaik yang akan indri terima. Semangat :)

HAPIA Mesir mengatakan...

saran q sob....lebih baik nikah lebih cepat agar lebih tenang....memang bagi kebanyakan orang nikah itu suatu yg kurang familiar utk kebiasaan hidup....akan tetapi.....lebih aman dan membuat tenang....pa lg jika hidup dikota metropolitan begitu.....

rae_zen mengatakan...

banyak2lah sholat istikhoroh dahulu.....mintalah petunjuk....apa yg baik buat sobat.......

poetra mengatakan...

saia pikir di jkt juga masih banyak org baik....ngapain musti tkt...Allah swt selalu melindungi org yang selalu berusaha dekat dengannya....duh ileh kata2nya....comment blk oke cuy...

bayi ngeBlog mengatakan...

Ass Wr Wb.....
dear Yuli...
Biasanya klu mutasi ke kantor pusat mah bagus Ndri... . Ngapain takut dengan kriminalitas? dimana aja, kapan aja kriminalitas bisa terjadi. Pastinya, tanyain salarynya (bukan matre! tapi penting, ngapain juga pindah ke pusat tapi gaji sama?), trus apa ada mess karyawan (biasanya sih ga ada... :P~). Intinya nego lagi ama si Boss... begitu juga kalo Ndri keberatan dengan rencana mutasi, jelaskan hal-hal yang logis dan apa adanya.
Don't worry be Happy! Have a nice day!!

Ombung (^ ; ^)v mengatakan...

sholat istikharah ja dulu, Insya Allah bakal sgera menemukan jawabannya yg terbaik dr Allah langsung, mungkin berupa keyakinan dihati tuk milih salah 1 nya

delprio mengatakan...

sesuatu yang belom dicoba memang harus dipertimbangkan baik buruknya

ridwan171 mengatakan...

Assalamu alaikum.....
saran dari sobat" diatas pada bagus"....
klo saran saya... jika sobat udah menikah minta pendapat suami jika belum menikah pendapat orang tua sangat berpengaruh, dan yang paling penting bener sob ISTIKHAROH, pergi ato tidak pergi anggap itu adalah jalan terbaik menurut Alloh SWT untuk sobat yuliani.
jadi kesimpulannya cepet nikah biar ada yg bimbing dan menyempurnakan Islam heheheheheheh.........

kang tatang mengatakan...

jika memang harus hijrah.. semoga ke arah yang baik :)

salam
kangtatang

aryadi mengatakan...

itu namanya perubahan, hanya orang yang berani berubah yang punya kans untuk maju.

yuliani indri lestari mengatakan...

@ sobat2 smua yg dirahmati Allah : assalamualaikum wr wb. sy ucapkan alhamdulillah jazakumullahu khoir atas waktu yang telah diluangkan oleh sobat2 smua utk mmbantu sy, juga smua saran2 dan pndapat yang sangat berguna bagi saya. smoga Allah membalas kbaikan dan ketulusan sobat semua dengan yang lebih baik lagi. insya Allah sy udh dpat jwbannya harus gmna stlah ini. dan insya Allah, Allah akan memudahkan langkah kita semua untuk menjadi hamba yang lebih baik lg. amin. Wassalamualaikum...:)

yanuar catur rastafara mengatakan...

jika berpikir tentang masalah ke"modern'an
mungkin jakarta dapat dijadikan sasaran
tapi, menurut sya nih,,
tempat yang lebih damai, nyaman, tentram,
akan lebih membuat hati kita merasa nyaman untuk menempati
heheheheh,,cuma sedikit saran sich

st_hart mengatakan...

hmm, cari tempat yang nyaman dan cocok itu ga gampang. jd kalo dah cocok di tempat skarang, tawaran itu ga harus diterima kali ya? coba konsultasi ke atasan, itu sebenernya tawaran ato perintah ;)

lagi usil mengatakan...

katanya, orang tuh berasa nyaman pas berada dalam zona kenyamanannya. kl orang bisa mengatasi dan mengalahkan ketidaknyamanan saat dia berada di luar zona amannya, artinya dia siap untuk maju dan berkembang :) kali aja loh..

yuliani indri lestari mengatakan...

@yanuar : nah itu dia sob slh satu alasan yg mmberatkan sy utk mninggalkan klimntan trcinta, hehe...

@st_hart : hmm... utk saat ini mgkn msh sbatas tawaran sob :D

@lagi_usil : sy mo nya ada di tngah2 zona aja deh.. takut... hehehe...

for all, tq very much :)

RanggaGoBloG mengatakan...

dimanapun tempatnya... selama kita menjalani dengan ikhlas pasti akan mendapatkan hasil yang sempurna... gak usah takut mbak... jika kita benar kita pasti selalu dilindungi ama yang diatas....

salam kenal balik,.... udah tak polow tuuh....

suzhu mengatakan...

ga ada salahnya nanya pendapat orang lain ato oarng paling terdekat tapi klo masih ragu minta pertolongan Alloh, insya Alloh dapat petunjuk

Bippi mengatakan...

Seorang ibu-ibu berkata pada anaknya "Mama gak ijinin kamu kuliah di Jakarta, Jakarta itu bahaya, banyak orang nggak bener, mau jadi apa kamu disana?"
Well well well !!! ini dia nih mirisnya jadi anak Jakarta
Knapa sih? kan gak semuaaaa... kayaknya kota2 lain juga gak kalah eksisnya deh dalam urusan cari onar. jadi cape nanggepin kaya gitu.
ya udahlah, kita juga punya prestasi kok gak cuma omong aja.... coz gw anak Jakarta, I love Jakarta tanah kelahiran ku

yuliani indri lestari mengatakan...

@rangga :
amin, insya Allah :)

@suzhu :
bner bgt zhu, Allah yang lebih tau segalanya :)

@bippi :
ya sobat bippi, sy tau bgt, ga smua anan jkt ky gtu kok, msh bnyak yg brprestasi dan sangat membanggakan. jgn salah paham ya sob :)

thx to all of u

alfi mengatakan...

Tawakal Kepada Allah SWT..
Baik Buruk Kembali Kepada-Nya...

rudi mengatakan...

ya. yang pentimg lebih hati-hati aja. dijakarta memang lebih keras kehidupannya daripada dikalimantan. bahkan ada pepatah ibukota lebih kejam dari ibu tiri. so banyak berdoa kalau itu jalan terbaik kenapa tidak coba saja. so good luck

habbats ramdhan mengatakan...

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
Madu
Habbatussauda
Jual Minyak Habbatussauda
Minyak Zaitun
Produk Habbats
Produk Herbal
Obat Herbal
Habbatussauda Dosis Tinggi
Habbats.co.id
Habbats
Aozora Shop Online
toko online
Jual Baju Anak
Jual Baju Bayi
Jual Baju Dewasa
Jual Sepatu Bayi
Jual Sepatu anak Anak
Jual Sepatu Dewasa
Jual Perlengkapan Bayi
Jual Perlengkapan Anak Anak
Jual Perlengkapan Dewasa
Tupperware
Tupperware Murah
Tupperware Update
Tupperware Bandung juara
Jual Tupperware
Katalog Tupperware
Jual Online Tupperware
Tupperware Resep
Tupperware katalog baru
Raja Tupperware Bandung
Collection Tupperware

habbats aozora mengatakan...

Thanks Bermanfaat Artikelnya, Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

Posting Komentar

Sabar dalam bertindak, santun dalam berucap...