Kamis, 04 Juni 2009

Perubahan...


Sesuai dengan judul tulisan kali ini, saya akan berusaha untuk sedikit membahas tentang perubahan. Perubahan. Sebuah kata yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita semua. Mungkin kedengarannya agak klise, tapi dibalik itu semua mengandung makna yang sangat luas sekali. Menurut survey saya, banyak sekali orang yang bilang bahwa melakukan perubahan itu sangat sulit sekali ketimbang dengan memulai segalanya dari awal, atau dengan kata lain memulai sesuatu itu lebih mudah daripada merubahnya. Ya, saya sangat setuju sekali dengan pendapat kebanyakan orang itu.

Seorang tukang jahit berkata, ”kalau saya disuruh memilih antara membuat baju atau disuruh mempermak (merubah) bentuk baju, saya tentu akan lebih memilih untuk membuat baju, karena perkerjaan merubah itu bukanlah pekerjaan yang mudah, penuh resiko dan sangat melelahkan, dan belum tentu juga hasilnya nanti akan sesuai dengan keinginan”. Hal sama dikatakan oleh seorang pematung, “saya lebih baik disuruh membuat sepuluh patung daripada disuruh merubah dan mempermak sebuah patung yang telah jadi”. Sekarang pertanyaannya adalah, sebegitu sulitnya kah untuk melakukan sebuah perubahan? Mari kita renungkan sejenak.

Terlepas dari kedua orang tadi, dalam kehidupan setiap insan pun pasti akan mengalami yang namanya perubahan. Entah itu perubahan fisik, maupun mental atau sifat dari insan tersebut. Menurut saya pribadi, sebetulnya bukanlah perubahan yang sulit, namun proses untuk berubah itulah yang sukar dilakukan. Apalagi proses itu memerlukan waktu yang cukup panjang. Setuju bukan?

Terutama dalam merubah suatu sifat atau kebiasaan yang sudah mendarah daging pada diri kita. Misalnya saja itu adalah sifat atau kebiasaan buruk. Terkadang ada yang hanya berniat ingin berubah menjadi lebih baik namun tidak melakukan apa-apa untuk mencapai maksud dan tujuannya itu. Teman-teman sekalian, inilah jawaban dari kesukaran yang selama ini belum bisa kita enyahkan. Jawabannya adalah ACTION (tindakan). Seberapa besar pun niat kita untuk berubah, namun bila tidak ada realisasi tindakan yang kita lakukan, saya yakin sampai kapan pun kita akan tetap menjadi orang yang sama. Bukanlah ada firman Allah yang mengatakan, ”Aku tidak akan mengubah nasib suatu kaum sehingga mereka berusaha sendiri untuk mengubahnya”.

Jadi, mulailah untuk bertindak dari sekarang. Misalnya antum berkeinginan untuk bisa berubah menjadi orang yang lebih pintar, maka tunjukkan dengan perbuatan, jangan hanya niat di lisan saja. Segera bangkit dan berjalanlah ke arah sumber ilmu! Jika berkeinginan menjadi insan yang lebih baik, maka bersegeralah memperbaiki diri dan mendekatkan diri pada Allah dengan tindakan. Bersegeralah ambil wudhu dan perbaiki sholat! Bersegeralah membaca Al-Quran! Bersegeralah berinfaq dan sedekah! Begitu juga hal yang lainnya. Semoga Allah senantiasa memudahkan dan melancarkan segala urusan kita. Amin.



14 komentar:

ina mengatakan...

emm,,...

perubahan itu memang perLu,...


tentunya perubahan ke arah yg lebih baek,...

nice posting,...!!!!

yuliani indri lestari mengatakan...

@ina : tentu sj itu yg sllu mnjadi dambaan stiap umat :). syukron komentnya sobat.

HAPIA Mesir mengatakan...

orang yang mudah merubah sifatnya adalah orang yang dirahmati Tuhannya....memang tidak mudah merubah sifat....

rae_zen mengatakan...

merubah sifat itu mungkin...jika dilandasi keinginan yg kuat dan rasa tanggung jawab diri yg besar....tapi yg penting...merubah diri kepada yg lebih baik....selalu lebih baik dari hari ke hari.....

yuliani indri lestari mengatakan...

@hapia mesir&rae_zen(yg berbeda tp ttp satu jua ky bhineka tunggal ika) : hehehe.. amin. pelajaran yang selalu menjadi pelajaran berharga.

negeri hijau mengatakan...

link sobat dah dipasang, check dengan anchor Yuliani89

makasih kerja samanya

suzhu mengatakan...

tul tul tul tuw..perubahan emang perlu ya kayak kepompong klo mau menjadi pribadi super kita harus mau untuk berubah tentu menjadi pribadi yang baik dunk...walo jalan kesana rada susah tapi namanya perjuangan ga asik klo ga berdarah-darah dulu

yuliani indri lestari mengatakan...

@suzhu : thx komentnya... ayo smangattt...!!! ^_^

Inspirasi Ku mengatakan...

hai.... aku pertamax ne keblog anda!

keyen ya postingan nya!! selamat ya!

di tunggu kunjungan dan koment nya!!

bayunature mengatakan...

mudah2an ada perubahan di negri ini ke yg lebih baik,..ttp perubahan yg tdk dipaksakan oleh tuntutan yg tdk realistis. semoga Ya...

kang tatang mengatakan...

semoga perubhann-nya kearah yang lebih baik :)

kangtatang

yuliani indri lestari mengatakan...

@kang_tatang : trims komentnya, insya Allah :)

habbats ramdhan mengatakan...

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
Madu
Habbatussauda
Jual Minyak Habbatussauda
Minyak Zaitun
Produk Habbats
Produk Herbal
Obat Herbal
Habbatussauda Dosis Tinggi
Habbats.co.id
Habbats
Aozora Shop Online
toko online
Jual Baju Anak
Jual Baju Bayi
Jual Baju Dewasa
Jual Sepatu Bayi
Jual Sepatu anak Anak
Jual Sepatu Dewasa
Jual Perlengkapan Bayi
Jual Perlengkapan Anak Anak
Jual Perlengkapan Dewasa
Tupperware
Tupperware Murah
Tupperware Update
Tupperware Bandung juara
Jual Tupperware
Katalog Tupperware
Jual Online Tupperware
Tupperware Resep
Tupperware katalog baru
Raja Tupperware Bandung
Collection Tupperware

habbats aozora mengatakan...

Thanks Bermanfaat Artikelnya, Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

Posting Komentar

Sabar dalam bertindak, santun dalam berucap...