Senin, 29 Juni 2009

Rehat Sejenak Melepas Lelah

Kalo dipikir-pikir, ternyata lelah juga ya bekerja selama enam hari dalam satu minggu. Apalagi mereka yang harus bekerja tiap hari dari pagi hingga pagi lagi, tanpa mengenal istirahat untuk melepas kelelahan, itupun dengan hasil yang belum tentu menggembirakan. Wah, ternyata saya masih jauh lebih beruntung karena masih punya waktu untuk rehat.

Kali ini saya melepas lelah dengan berkeliling kota banjarbaru-martapura
-ga hanya keliling sih, tapi sekalian ngantar si ibu ke pasar :$-. Hari minggu ini jalanan kota sangat ramai sekali bahkan sangat sesak oleh berbagai jenis kendaraan. Saya pun sempat mengalami kemacetan ketika akan melintas di sebuah lampu merah. Belum lagi terik matahari yang serasa tidak bersahabat siang ini. Asap kendaraan. Debu jalanan. Polusi dari truk-truk batu bara. Tidak ketinggalan bunyi klakson yang bersahut-sahutan dari beberapa mobil di belakang kami, karena tidak sabar menunggu antrian lampu merah yang sangat panjang.

Huff… Akhirnya lampu hijau juga nih, lirihku. Dengan bergegas kami kembali melanjutkan perjalanan menuju pasar martapura yang terkenal dengan took-toko berbagai macam perhiasannya itu
-sempat-sempatnya promosi :D-. Setelah beberapa waktu berjalan mengitari pasar, akhirnya ketemu juga barang-barang yang dicari si ibu. Hari libur ini keadaan pasar sangat amat ramai pengunjung. Ibaratnya semua manusia pada hari ini keluar dari tempat persembunyiannya untuk sejenak berlibur dan bersenang-senang. Saya jadi teringat ketika menonton sebuah sinetron yang mengambil lokasi syuting di  taman di depan pasar ini. Indah juga ya taman itu kalo diperhatikan :).

Canda tawa dari pengunjung pasar serasa bersahut-sahutan. Begitu juga transaksi tawar-menawar antara calon pembeli dan pedagang pakaian di sepanjang lorong pasar yang kami lewati. Selayang pandang kami memperhatikan beberapa pedagang kain dan pakaian jadi yang sibuk merapikan susunan barang dagangannya. Ada yang sedikit berbeda dari mereka. Ohhh... Ternyata setelah memperhatikan dengan seksama, rupanya pedagang ini adalah keturunan dari bangsa Arab dan beberapa diantaranya dari bangsa India. Pantas saja agak berbeda fikirku. Lalu muncul pertanyaan yang mengusik benakku saat itu, “adakah orang pribumi indonesia yang melakukan hal sama seperti mereka di negara mereka (Arab dan India)?”. Dan jawaban pun seketika melintas dari diri saya sendiri, “tentu saja ada, bila Allah berkenan”. Saya pun tersenyum.

Wahhh... Nyaman sekali rasanya bisa berehat melepas lelah dengan berjalan-jalan bersama keluarga. Walaupun tak harus pergi ke tempat yang mahal, tak harus membeli sesuatu yang mahal, tak harus memakai sesuatu yang mahal. Namun rasa nyaman itu tak akan pernah bisa terbayar sekedar dengan sesuatu yang mahal. Hanya rasa syukur yang bisa membuat kita merasakan kepuasaan. Bukan perasaan selalu berkekurangan. Ya, sekali lagi saya bersyukur masih diberikan kesempatan dan waktu untuk berehat, tak harus bekerja setiap saat.

Memang benar kata orang tua. Bila urusan dunia, maka lihatlah ke bawah, dan bila urusan akhirat maka lihatlah ke atas
-jangan dibolak-balik lho ya :D-. Karena bila menyangkut urusan dunia ini kita malah selalu melihat ke atas, mungkin kita akan menjadi orang yang merugi dan sangat sukar untuk bersyukur. Tidak diragukan lagi, memang demikian adanya. Dan akhirnya yang menjadi korban atas kesalahan dalam pemahaman ini adalah diri kita sendiri. Karena terus menerus dituntut untuk memiliki dan mendapatkan -hal ihwal keduniaan- yang lebih dan lebih lagi.

17 komentar:

buwel mengatakan...

Siiip postingannya....membuatku ucap alkamdulillah....
salam kenal ya...

♥adria♥ mengatakan...

refreshing mang penting banget buat kita yg suka beraktivitas
ga perlu ke tempat yg mahal dan bagus
asal pergi jalan2 sama orang2 terkasih pasti sangat menyenangkan

Ivan Kavalera mengatakan...

Assalamualaikum. Salam kenal dari selatan Indonesia.

bippi mengatakan...

refresh (f5) enak tuh...
liburan jalan2, ya kemana aja yang penting bisa enjoy...pa lagi kalo ngumpul ma temen2 wah lebih seru lagi

Pawewet mengatakan...

banjar baru...sebentar lagi kita tetanggaann nih aku dah beli rumah di sana...dekat unlam..

tks postingannya mantaff...

Qumfullboy mengatakan...

bener tuh kak.... refreshing penting bangget buat lahirin ide-ide baru....hhhehehehe termasuk blogging kayaknya... kak moga jah followersnya bisa bener lagi... jadi ikut sedih saya... hiks hiks....

masbahak mengatakan...

seep mba, setuju... dari pada melihat ke atas terus bawaannya iri hati....

Aldi mengatakan...

awalnya aku dan kau bukan apa-apa...
dengan rajutan blogwalking kita bersahabat...
kuberikan saran dan komentar...
entah apa yang salah dengan hal tersebut...
engkau menjauh dariku...

benar kata orang tua dahulu...
bila sifat dengki, amarah dan dendam masih ada di hati...
maka persahabatan bisa terabaikan...
mohon maaf atas kesalahan yang mungkin telah aku lakukan...
teriring salam dan doa dariku untukmu...

denny mengatakan...

:D

jalan2 sama keluarga memang cara paling mujarab kalo lagi stress..

iwan setiawan mengatakan...

harta yang paling berharga adalah keluarga...ok salam kenal sobatku

^kacong^ mengatakan...

Bagus tuh biar g stress:D

Maaf ada sedikit Pengumuman
<<< Dalam rangka optimalisasi SEO, anchor name ^kacong^ di link sahabat blog kamu mohon diganti jd "Tips dan Trik Komputer" ya
<<< Lebih jelasnya silahkan copy kode link saya dr http://kacong.co.cc/index.php/link-sahabat
<<< Ditunggu konfirmasinya. Trims

yuliani indri lestari mengatakan...

@buwel :
ahamdulillah :) slm kenal juga sobat :)

@adria :
pas bgt tuh

@ivan kavalera :
slm kenal kmbali dri selatannta kalimantan :D

@bippi :
andai aja hnya dengan pencet f5 kita udh bisa refreshing keliling2 kota ma kluarga hehe

@pawewet :
wah.. selamat ya udh pnya rumah bru. doain sy bisa cpet nyusul pnya rumah sndiri juga (ngimpi :D)

@qumfullboy :
tau nih izz, ga smbuh2 tuh

@masbahak :
tentu saja mas. tapi kalo lg jlan, gpp sesekali liat ke atas, tkutnya kejeduk klo liat bwah trs :D

@aldi :
wah, kyknya ada slh fham nih. blkngan sy jrang bgt ol sob, aplg utk blogwalking. krna lg byk tugas kntor dan smpet skit utk bbrpa lma. jadinya lama bgt ga mngunjungi tmen2 blogger. ga baik berburuk sangka. maafkan jg bila sy da slh :)

@denny :
seeppp.. stuju den

@iwan setiawan :
bener bgt sob.. krna kluargalah yg ga prnah menolak khdiran kita, bhkan trkdang sebaliknya. smoga sj tidak

@kacong :
ok nnti sy ganti :)

arumsekartaji mengatakan...

Kalau ke Kalimantan paling enak menyusuri Sungai yang lebar dengan perahu klotok atau speedboat. Salam kenal dari pedalaman Ciledug Tangerang nan gerah dan tidak punya sunga lebar seperti di Kalimantan.

Rusli Zainal Sang Visioner mengatakan...

kerja ga melelahkan kok klo kita suka apa yg dikerjain dan bisa menikmati....

yuliani indri lestari mengatakan...

@arumsekartaji :
silahkan berkunjung lagi ke kalimantan tercinta :)

@rusli :
tapi kadang pegel n kesemutannya ga bisa dielakkan sob, palagi klo kelamaan duduk dpn meja komp smbil input data gini :D

habbats ramdhan mengatakan...

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
Madu
Habbatussauda
Jual Minyak Habbatussauda
Minyak Zaitun
Produk Habbats
Produk Herbal
Obat Herbal
Habbatussauda Dosis Tinggi
Habbats.co.id
Habbats
Aozora Shop Online
toko online
Jual Baju Anak
Jual Baju Bayi
Jual Baju Dewasa
Jual Sepatu Bayi
Jual Sepatu anak Anak
Jual Sepatu Dewasa
Jual Perlengkapan Bayi
Jual Perlengkapan Anak Anak
Jual Perlengkapan Dewasa
Tupperware
Tupperware Murah
Tupperware Update
Tupperware Bandung juara
Jual Tupperware
Katalog Tupperware
Jual Online Tupperware
Tupperware Resep
Tupperware katalog baru
Raja Tupperware Bandung
Collection Tupperware

habbats aozora mengatakan...

Thanks Bermanfaat Artikelnya, Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

Posting Komentar

Sabar dalam bertindak, santun dalam berucap...