Senin, 22 Juni 2009

Ternyata Begitu Sulitnya…

Terkadang hal ini bisa membuat saya tersenyum sendiri. Begaimana tidak? Beberapa waktu yang lalu, salah seorang akhwat teman saya bercerita pada saya seputar penantian akan datangnya seorang jodoh yang akan dikirim Allah untuk semua umat, terutama dirinya. Setelah melewati obrolan yang cukup panjang, akhirnya dia meminta tolong ke saya. Dan hal ini lah yang membuat saya agak sedikit -ah tidak hanya sedikit, sangat banyak malah :D- aneh dan merasa tidak percaya. Bagaimana mungkin dia minta tolong ke saya?

Dia meminta tolong ke saya agar membantunya dalam mencarikan seorang jodoh untuk dirinya. Ya Allah… Begitu sulit sekali permintaannya ini, gumamku dalam hati. Dan bagaimana mungkin dia minta tolong ke saya dalam hal sepenting ini? Pertanyaan yang seakan tanpa jawaban ini terulang lagi di benak saya. Dan satu pertanyaan lagi yang amat menggelitik hati saya adalah, bagaimana mungkin saya bisa mecarikan jodoh bagi orang lain sedangkan saya sendiri pun belum mendapatkannya untuk diri saya sendiri? Hahaha…=)) Sungguh ter-la-lu… Ckckckck…

Mungkin yang membuat saya agak kesulitan adalah dengan ketentuan jodoh yang diharapkan oleh teman saya ini. Dia berkata begini, “saya menginginkan seorang ikhwan yang sholeh, selainnya tidak menjadi kendala, dan saya yakin kamu tau bagaimana maksud saya”. Ya, saya memang sangat mengerti apa yang dia mau. Karena yang dia mau itu juga yang dimau oleh mayoritas perempuan. Ikhwan yang sholeh, keimanannya kuat, dan akhlaknya baik. Dan inilah letak permasalahannya, dimana saya harus mencari yang seperti ini.

Fyuhh… Mengapa saya harus merasa sulit? Tidak seharusnya saya berpikir berulang kali untuk memberikan pertolongan. Rasanya sudah menjadi kewajiban bagi orang yang dimintai tolong untuk memberikan pertolongan kepada orang yang meminta tolong. Dengan catatan : memberikan pertolongan sesuai dengan kemampuan si penolong. Ya, inilah yang harus dilakukan. Bukankah begitu sobat?

Tidak harus menunggu waktu berlalu, kala itu juga saya mencoba menghubungi beberapa teman, dan mencoba bertanya kepada mereka. Dan lucu sekali, seakan teman-teman saya itu tidak percaya dengan apa yang saya katakan. Mungkin dalam benak mereka berkata begini, “sejak kapan kamu jadi tukang cari jodoh ndri?” wkwkwkwk… Saya pun tidak berhasil untuk menahan tawa bila memikirkan ini. Dan walaupun sekarang usaha saya ini belum membuahkan hasil, tapi saya rasa saya tidak sepenuhnya telah gagal. Yang penting kan ikhtiar semaksimal mungkin. Soal dapat atau nggak nya kan itu sepenuhnya menjadi ketentuan Allah. Ya ga?
-duile udah kayak yang ahli aja ya ngmongnya, :D-. Hmm… Sementara udah dulu deh pencariannya, saya udah ngantuk -takutnya malah semakin ngaco :P-. Besok baru deh dilanjutin lagi.

*bagi yang berminat untuk dan atau ingin menolong saya, silahkan tinggalkan jejaknya di bawah sini. Dan dengan sangat, saya mohon sekiranya sobat semua mau dan berkenan membantu saya, hehe… ^0^.  Jazakumullah…

16 komentar:

ria_adria mengatakan...

wah hebat ya mulia sekali kamu
mau membantu temen mencari kan jodoh
pasti niat dan usaha baikmu ini di catat ma Allah

Qumfullboy mengatakan...

wieh... keren nih petuahnya.... sudah seharusnya sebagai seorang manusia kita harus saling tolong-menolong...Iya khan???

suzhu mengatakan...

hehehe..emang dh seharusnya kita saling tolong menolong ya seperti yng kamu lakuin itu. tpi sayang lebih banyak orang yang nolong ngarep pamrih..mogi2 lebih banyak orang yang tulus en iklas nolong kayak kamu..slm ma temen kamu yaks

ateh75 mengatakan...

Nasibmu sama ukhti dgnku hehe..ada beberapa teman minta dicarikan jodoh kpdku ,sampai2 aku ikut situs biro jodoh diinternet ,dng nama dia tapi sy yg gurusin seolah2 sy yg lg nyari hehe..tapi belum berhasil tuh,kembali ke laptop...belum jodoh buat temanku...

Noor mengatakan...

Jodoh Tak Akan Jauh jika Diri kita Selalu Dekat Dengan Allah SWT.
Jodoh Tak Akan Susah jika kita Berserah diri dengan Allah SWT.
Jodoh Tak Akan Lari jika Selalu Tawaqal Kepada Allah SWT.
Allah SWT Maha Tahu Segala yang Terbaik Bagi Kita.

yuliani indri lestari mengatakan...

@ria adria :
amin, jazakillahu khoir atas doanya sobat :)

@suzhu :
insya Allah slmnya ntar disampein dan insya Allah dia (tmen sy) akan bilang gni, waalaikumsalam hehehe :D

@ateh75 :
iya ukhti, tp sy mo coba bntuin dia nyari jdohnya di dunia nyata aja, krna klo nyarinya di dunia maya, takutnya jdohnya juga maya... ntar dkirain penampakan donk wkwkwk

@noor :
insya Allah... tapi klo soal yg ini kaum perempuan akan lbh glisah dibanding kaum laki2 hehe

bayi ngeBlog mengatakan...

bakat nge MC juga Ndri.. :D... btw, awardnya dengan segala hormat saya tolak.. kebanyaka tar dibilang maruk lagi ;) kwkwkwkw

lagi usil mengatakan...

hmm, sungguh tugas yg berat tapi mulia. kalo hukum pertanian bilang sih, siapa menanam padi bakal menuai padi juga. siapa menanam kebaikan bakal menuai kebaikan jg. meski itu dilakukan dg iklas tanpa berharap imbalan, siapa tahu justru mendatangkan berkah berupa jodoh bwt mak comblangnya jg hehehe....
good luck yaa :)

st_hart mengatakan...

saya menginginkan seorang ikhwan yang sholeh, selainnya tidak menjadi kendala

syaratnya gampang2 susah. yang banyak tersedia malah punya segalanya tapi bukan ikhwan yg soleh :) tp pastilah, siapa mencari,dia akan menemukan...

Aldi mengatakan...

mulia sekali hati anda, tapi sayang tidak bisa membaca hati dan maksud dari seseorang (menurut saya bila menelaah artikel mbak indri), bukan mengajari supaya anda menjadi besar kepala. :D.

Funny Blog mengatakan...

Hallo... salam kenal yah...

yuliani indri lestari mengatakan...

@bayi ngeblog :
kayaknya komentnya salah artikel deh sob... ckckck

@lagi usil :
aminn... wkwkwkwk :D

@st_hart :
semoga saja.. tapi apakah smua yg mncari akan selalu mnmukan sob?

@aldi :
apapun mksd anda, trmksh tlah sudi brknjung dan berkoment disini

@funny blog :
salam kenal juga :)

to all...... :
kok lom ada yg daftar sih... :c

buku kita mengatakan...

Masalah jodoh..jodoh merupakan pilihan hidup dan bukanlah takdir. Karena yg sudah menikah (berjodoh), bisa bercerai hidup dan ada yg sampai akhir hidupnya tidak menemukan jodohnya (tidak berjodoh).

Maka jodoh itu harus di cari (bertindak, bukan cuma mengharap). Tetaplah mencari jika belum dapat, koreksilah diri jika belum mendapat, bertemanlah sebanyak mungkin dan jangan berlama-lama mengharap kepada pintu yang tertutup, serta jangan terlalu banyak meminta lebih karena semua manusia itu tidak ada yang sempurna.

Buat info: Menurut data jumlah kelahiran di Dunia, perempuan lebih banyak 8 banding satu di bandingkan dengan laki2, dan di Indonesia perempuan lebih banyak 3 banding 1.

yuliani indri lestari mengatakan...

@ buku kita :
kalo gitu, tolongin sy ya sob :D

habbats ramdhan mengatakan...

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
Madu
Habbatussauda
Jual Minyak Habbatussauda
Minyak Zaitun
Produk Habbats
Produk Herbal
Obat Herbal
Habbatussauda Dosis Tinggi
Habbats.co.id
Habbats
Aozora Shop Online
toko online
Jual Baju Anak
Jual Baju Bayi
Jual Baju Dewasa
Jual Sepatu Bayi
Jual Sepatu anak Anak
Jual Sepatu Dewasa
Jual Perlengkapan Bayi
Jual Perlengkapan Anak Anak
Jual Perlengkapan Dewasa
Tupperware
Tupperware Murah
Tupperware Update
Tupperware Bandung juara
Jual Tupperware
Katalog Tupperware
Jual Online Tupperware
Tupperware Resep
Tupperware katalog baru
Raja Tupperware Bandung
Collection Tupperware

habbats aozora mengatakan...

Thanks Bermanfaat Artikelnya, Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

Posting Komentar

Sabar dalam bertindak, santun dalam berucap...